Leicester City – Underdogs Menangkan Liga Premier

Leicester City – Underdogs Menangkan Liga Premier

Leicester City telah memenangkan gelar Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya dalam 132 tahun sejarah klub. Pada awal musim, tim ini diunggulkan 5.000 lawan 1 setelah mereka berjuang untuk tetap di divisi teratas setahun sebelumnya.

Untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun, sebuah klub kecil mengalahkan tim-tim top dari Manchester dan London.

“Rubah”, sebagaimana mereka dijuluki, adalah tim tanpa nama besar dan bintang internasional, tetapi mereka berhasil bermain secara konsisten sepanjang musim. Dua hari sebelum peluit akhir, mereka merebut gelar ketika Tottenham hanya bermain 2-2 di Chelsea.

Sementara Leicester City, yang dimiliki oleh miliarder Thailand Vichai Srivaddhanaprabha, hanya menginvestasikan 20 juta dolar untuk pemain baru, Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Chelsea menghabiskan ratusan juta. Jamie Vardy, pencetak gol terbanyak klub, bermain di liga yang lebih rendah dan bekerja di pabrik sebelum ia datang ke Leicester City. Sekarang dia adalah anggota tim sepak bola nasional Inggris.

Manajer tim Claudio Raneiri berperan besar dalam salah satu kisah kemenangan olahraga yang paling luar biasa. Meskipun tim pelatih Italia di Inggris, Spanyol dan Italia ia belum pernah memenangkan gelar liga sebelumnya. Dengan taktik pertahanan yang kuat dan pelanggaran cepat Leicester City menjadi tim yang tidak bisa dihentikan.

Klub provinsi dari English Midlands akan menghasilkan sekitar 200 juta dolar musim depan dari hadiah uang, partisipasi dalam Liga Champions UEFA dan pendapatan dari penjualan tiket.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *